Tiga 3 hal Kecil yang harus anda Perhatikan sebelum anda Resign dari perkerjaan


Hallo Pengunjung
Ada banyak hal yang memang harus diperhatikan jika Anda berencana untuk resign atau berhenti kerja. Keinginan untuk mencari karir atau lowongan kerja yang lebih baik adalah hak semua karyawan namun jangan sampai proses resign Anda terganjal kendala yang membuat hubungan Anda dengan perusahaan lama menjadi tidak harmonis. Mempertahankan hubungan baik dengan orang yang mempekerjakan Anda merupakan hal yang sangat penting untuk dipertahankan. Anda harus bisa berpikir jernih dan bertindak cerdas supaya proses resign berjalan mulus tanpa ada pihak yang dirugikan. Hal seperti apa saja yang perlu diperhatikan, Sedikitnya berikut ini diantaranya.

1.Tetap bisa menjaga Kerahasiaan
Jika Anda memang tidak puas dengan pekerjaan saat ini ada baiknya Anda tidak menceritakan ketidakpuasan kita ini kepada sembarang orang di tempat kerja. Mengeluh dan curhat tentang keinginan untuk berhenti kerja boleh saja tapi usahakan dengan orang terdekat atau orang yang Anda percaya di kantor. Jika teledor keluhan Anda bisa saja didengar atasan dan ini akan mempersulit proses Anda untuk resign karena atasan akan berpikir negatif tentang Anda.

2.Gunakan media Pribadi untuk berkomunikasi
Jika hal ini Anda lakukan maka resiko Anda ketahuan sedang mencari karir baru akan lebih besar karena bisa saja ada rekan kerja yang mendengar dan pada akhirnya semua orang di kantor mengetahui Anda akan resign. Sebisa mungkin gunakan media pribadi dan jangan memberikan nomer telepon ataupun media milik kantor kepada mereka yang memiliki kepentingan bisnis dengan Anda.

3.Sebaiknya Ambil Cuti jika ada Jadwal Wawancara
Ketika Anda akhirnya mendapat panggilan untuk wawancara kerja maka segera rencanakan untuk ambil cuti. Jangan sampai Anda membuat alasan yang mengada-ada seperti ijin sakit yang berturut-turut, bolos sewaktu jam makan siang atau memperpanjang jam istirahat. Ini penting Anda perhatikan supaya proses interview Anda lancar dan ada perasaan tenang saat meninggalkan pekerjaan Anda di kantor.

Post a Comment

0 Comments